5 Aplikasi untuk Membuka File PDF di Laptop / PC

Selamat datang kembali di Juragan Komputer,

 Hallo apa kabar semuanya. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Aplikasi untuk Membuka File PDF di Laptop / PC.  Nah sebelum membahas info lebih lanjut, saya akan memembas sedikit tentang PDF berikut ini. PDF (Portable Document Form) merupakan salah satu format yang terdapat pada suatu file yang diciptkan oleh Adobe System.  File PDF ini menurut saya dapat membaca file lebih cepat/ringan saat membukanya bila dibandingkan dengan word. Selain dapat memunculkan angka dan huruf PDF juga dapat memuncukan gambar. Selain itu pada file PDF yang dibuat terkadang diproteksi oleh si pemubatnya, jadi isianya tidak dapat di copy/paste pada tempat lain. Jika anda pernah menumpai file pdf seperti itu maka solusinya dapat menggunakan tips berikut Cara Membuka PDF yang Terkunci Password . Untuk membuat PDF ada beberapa cara, salah satunya menggunakan microsoft word dan kemudian diconvert menjadi PDF.

Sedangkan untuk membacanya dapat menggunakan aplikasi/software tambahan dikarenakan pada umumnya pada sistem operasi windows tidak menyediakan software tersebut. Jadi kita perlu menambahkan software untuk dapat membacanya.  Banyak sekali aplikasi pdf reader yang dapat di download secara gratis melalui situs resminya. Tidak hanya menyediakan versi desktop saja akan tetapi banyak juga yang menyediakan versi mobilenya misalnya seperti Foxit Mobile PDF Reader yang bisa dicari dan diinstall secara gratis di Play Store.

1. Google Chrome

aplikasi pembaca pdf untuk pc
Yang pertama anda bisa memilih megnggunakan aplikasi google chrome. Di komputer anda kemungkinan sudah terinstall aplikasi browser yang satu ini. Dari pembaca mungkin ada yang bertanya  kurang lebih seperti ini "bukannya google chrome itu termasuk browser?" Iya benar, tapi jangan salah ya kalau di google chrome juga memiliki fitur untuk membaca file PDF. Cara menggunakannya cukup mudah. Klik kanan pada file pdf anda >> Pilih Open With >> Choose default Program lalu cari aplikasi google chrome. Kurang lebih seperti gambar berikut. Sedangkan bagi anda yang belum memilki aplikasi ini, silahkan download di www.google.com/chrome.

2. Foxit Reader
Aplikasi untuk Membuka File PDF di Laptop
Selanjutnnya ada aplikasi yang cukup lama ada dan juga sering dinstall oleh pengguna windows  yaitu foxit reader. Dengan aplikasi ini kita tidak hanya dapat memba file pdf saja, akan tetapi banyak fitur yang disediakan seperti menambahkan komentar, mencetak file pdf, dan lain sebagainya.  Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan download di www.foxitsoftware.com.

3. Adobe Reader

Aplikasi untuk Membuka File PDF di Laptop
Aplikasi berikutnya ini juga bisa dibilang cukup populer bagi pengguna windows. Hampir setiap komputer terinstall aplikasi yang satu ini. Adapun kelebihanya yaitu memiliki fitur yang dapat membuat komentar, mencetak dokumen pdf, dan juga memberikan password pada dokumen. Untuk menguduh aplikasi yang sat ini silahkan kunjungi : www.get.adobe.com/reader/

4. Sumatra PDF
aplikasi pembaca pdf untuk pc

Jika aplikasi pdf reader tadi dibuat oleh orang luar negeri. Kini ada aplikasi buatan lokalyang bernama sumatra pdf. Salah satu kelebihan yang dimilikinya yaitu dapat membuka dokumen dengan sangat cepat dan tentunya ringan di jalankan di komputer.  Tidak hanya format PDF saja akan tetapi bisa juga membuka format yang lainnya diantarannya : MOBI, CHM,PDF is a PDF, ePub, XPS, DjVu, CBZ, dan CBR. Bisa anda downoad di www.sumatrapdfreader.org.

5. Nitro PDF
Aplikasi untuk Membuka File PDF di Laptop

Yang terakhir yaitu Nitro PDF. Aplikasi yang satu ini tidak hanya dapat digunakan untuk membaca file pdf saja. Akan tetapi banyak sekali fitur yang tersedia seperti fitur membuat dan mengedit dokumen. Dalam mengedit dokumen, anda bisa merubah ukuran/jenis font, merubah text align, dan masih banyak lagi.  Bahkan file pdf yang anda miliki bisa diconvert  menjadi text. Selain itu pastinya masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki aplikasi ini. Download di : www.gonitro.com. Oh iya, untuk mendownloadnya perlu mengisikan nama dan email terlebih dahulu.

Itulah ulasan tentang aplikasi pembaca pdf untuk pc yang bisa saya informasikn kali ini. Semoga menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dan terima kasih untuk kunjungannya.

lihat juga


5 Aplikasi untuk Membuka File PDF di Laptop / PC


Anda sedang membaca artikel 5 Aplikasi untuk Membuka File PDF di Laptop / PC dan artikel ini url permalinknya adalah https://juragankomputerbaru.blogspot.com/2016/01/5-aplikasi-untuk-membuka-file-pdf-di.html Semoga bermanfaat ini bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon