Cara Mudah Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10

Selamat datang kembali di Juragan Komputer,

Bagaimana Cara Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10? Apakah anda punya banyak program atau software yang tidak digunakan di komputer ? Tahukah anda kalau dengan menghapus/uninstall program di Windows 10 yang tidak anda butuhkan ternyata dapat menambah ruang penyimpanan hardisk dan juga dapat meningkatkan kecepatan komputer anda? . Nah, Biasanya pengguna windows yang ingin uninstall program di Windows 10,  biasanya menggunakan fitur Program and Features yang ada di Control Panel. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara uninstall program di Windows 10 secara detail dan lengkap.

Sebenarnya untuk menghapus aplikasi / software / program di windows 10 langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan uninstall di windows sebelumnya. Jika anda pernah menggunakan windows sebelumnya dan pernah uninstall program di windows tersebut mungkin tutorial kali ini langkah-langkahnya juga tidak jauh berbeda sehingga anda dapat mempraktekan di windows lainnya seperti windows 7 dan windows 8.

Perlu diketahui di windows 10 ini memiliki banyak software bawaan yang mungkin hanya beberapa saja yang anda butuhkan. Bagi anda yang ingin menghapusnya tentunya tidak dapat dilakukan dengan cara yang saya bagikan kali ini karena windows 10 sendiri tidak menyediakan fitur untuk menghapus software bawaan. Tapi tidak usah khawatir, untuk menghapus program bawaan windows silahkan anda simak ulasan sebelumnya mengenai : Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Windows 10. Sedangkan bagi anda yang pernah menginstall program sebelumnya / program yang bukan bawaan dari windows dapat menggunakan cara di bawah ini.

#1 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10
Cara ini mungkin bisa dibilang cara termudah yang dapat anda lakukan untuk uninstall program tidak hanya di windows 10 tapi juga di windows lainnya. Semua software yang pernah anda install akan muncul di list Program and Featured. Sebagai contoh di sini saya akan menghapus software antivirus yang bernama Avira. Langsung saja ikuti langkah berikut.
Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10
1. Klik start atau tekan tombol windows pada keyboard.
2. Kettikan add or remove programs kemudian tekan enter atau klik add or remove programs yang munncul di atasnya.
3. Setelah terbuka akan muncul list program / aplikasi yang pernah anda install.  selanjutnya cari program yang ingin dihapus. Jika sudah ketemu klik program tersebut lalu pilih Uninstall.
4. Klik uninstall lagi.
5. Terakhir anda klik Yes.



#2 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10
Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10
  • Pertama-tama klik start atau tekan tombol windows pada keyboard.
  • Selanjutnya pilih Settings (di panel bagian kiri).
  •  Setelah itu pilih System display, notifications apps, power
  • Kemudian di panel sebelah kiri anda pilih Apps & Features 
  • Kemudian anda akan melihat list program / aplikasi yang pernah anda install sebelumnya. Pada langkah ini caranya sama dengan langkah nomor 3 di atas.

Mudah bukan Cara Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10. Semoga ulasan yang singkat ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ingin ada yang ditanyakan silahkan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Baca juga : cara menghapus malware dari komputer

lihat juga


Cara Mudah Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10


Anda sedang membaca artikel Cara Mudah Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10 dan artikel ini url permalinknya adalah https://juragankomputerbaru.blogspot.com/2016/08/cara-mudah-uninstall-hapus-aplikasi-di.html Semoga bermanfaat ini bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon